Ratusan Masyarakat di Kecamatan Bambang yang mengikuti seminar. (Foto : Ist)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jelang Pilkada Mamasa, tim laskar ‘kotak kosong’ terus masifkan sosialisasi ke sejumlah kecamatan dan desa di Kabupaten Mamasa.

Pada Sabtu, 17 Maret 2018, salah satu tim Laskar ‘kotak kosong’, Dr. Urbanisasi yang juga salah satu praktisi hukum asal Mamasa yang kini berdomisili di Jakarta, hadir di Kecamatan Bambang, Mamasa, memberikan seminar pendidikan politik dan hukum kepada masyarakat.

Seminar yang dilaksanakan di Desa Rantelemo, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, mengusung tema: Pendidikan Dasar Politik Dalam Rangka Peningkatatan Sumber Daya Manusia Menuju Masyarakat Sadar Hukum.

Turut hadir sejumlah presidium laskar ‘kotak kosong’ lainya seperti David Bambalayuk, Joni Ma’dika serta puluhan tim ‘kotak kosong’ yang berada di Kecamatan Bambang.

Menurut Dr. Urbanisasi, seminar itu bertujuan memberikan penyuluhan hukum dan politik kepada masyarakat Bambang sehingga mereka menjadikan daerahhya sebagai daerah yang terbangun dengan pilihan yang tepat pada Pilkada Mamasa yang akan datang.

“Pada akhirnya masyarakat memilih pemimpin  bukan paksaan tetapi karena kesadaran nuraninya. Mamasa membutuhkan pemimpin yang baru yang bisa membawa perubahan bagi semua elemen masyarakat,” ucapnya.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR