Sejumlah warga yang sedang melakukan penimbunan jalan, Sabtu, 25 November 2017. ( Foto: Frendy )

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sejumlah warga Dusun Bulo, Desa Balla Barat, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, melakukan protes dengan menimbun sebagian badan jalan yang berlubang lantaran tak kujung ada perbaikan, Sabtu, 25 November 2017.

Stenly, salah satu warga desa itu mengatakan, kondisi jalan kecamatan yang menghubungkan tiga desa ini, sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan dan nyaris tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kondisi jalan itu sudah sangat parah, setelah berunding dengan beberapa masyarakat, ternyata mereka mengharapakan agar jalan ini diperbaiki,” katanya.

Lanjut Stenly menuturkan, setelah beberapa tahun menunggu dari pemerintah, baik pemerintah daerah, kecamatan maupun desa, juga tidak melakukan apa-apa. Atas dasar tersebut warga berinisiatif untuk melakukan penimbun jalan.

“Ini merupakan bentuk protes kepada pemerintahan yang ada sekarang, baik dari tingkat Daerah, Kecamatan, maupun tingkat Desa,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Balla Barat Andarias mengatakan, hanya bisa pasrah, lantaran jalan itu merupakan wewenang pemerintah daerah. Sehingga upaya yang ia lakukan, hanya mengusulkan di musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan nantinya.

“Kita hanya membersihkan rumput yang ada di pinggir jalan, karena kita mau masukkan anggaran dana desa untuk perbaikan. Kita takut aturan karena itu wewenang pemda,” katanya, saat dikonfirmasi di tempat terpisah.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR