Jalan poros Mamasa - Polewali, Sulbar, longsor, akibatanya macat total, Senin lalu. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jalan poros penghubung jalan antara Polewali – Mamasa, Sulbar, macet total akibat terjadi longsor.

Hujan deras yang melanda wilayah Mamasa selama dua pekan terakhir, mengakibatkan tebing jala di Desa Mesakada, Kecamatan Tandukkalua, Mamasa, ambruk. Akibatnya, terjadi macet sepanjang satu kilometer.

“Longsor terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah ini sejak Senin sore hingga malam hari lalu, Senin, 23 Mei. Sekitar jam 1 siang, tiba-tiba longsor dan menutup selutuh badan jalan. terjadi hingga menutup badan jalan,” kata Linda Andarias, salah seorang warga Desa Mesakada kepada laman ini.

Kemacetan itu mengakibatkan sejumlah pengendara roda dua dan empat sulit melintasi jalan dengan tanah menggunung yang tumpah di badan jalan itu.

Namun hal itu tak berlangsung lama. Pihak Dinas Pekerjaan Umum Mamasa dengan sigab menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan tanah longsoran itu. Pada siang Senin itu juga jalan sudah mulai terbuka.

“Sejumlah pengendara dan warga mengharapkan Dinas PU Mamasa perlu lebih sigap manakala terjadi hal demikian. Soalnya, umumnya jalan poros di Mamasa labil, mudah longsor,” kata Linda lagi.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR