TRANSTIPO.com, Mamasa – Ibadah Jumat Agung di sejumlah Gereja di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mendapat pengamanan yang ketat daei aparat TNI-Polri, Jumat 2 Maret 2021.

Terpantau sejumlah aparat kepolisian dengan senjata lengkap di dua Gereja Toraja Mamasa yakni Jemaat Sion Buntubuda dan Mamasa Kota, melakukan penjagaan di bantu anggota TNI.

Menurut Kasat Binmas Polres Mamasa IPTU Muh. Jalil pengamanan, dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat beragama yang menjalankan ibadahnya guna menjaga stabilitas keamanan.

”Sebelum pelaksanaan kegiatan Ibadah terlebih dahulu di lakukan sterilisasi di dalam ruangan dan luar gereja – petugas Pam dan tidak di temukan barang membahayakan sehingga selama giat berlangsung situasi aman kondusif,” ujar Kasat Binmas.

Kapolres Mamasa, Akbp Indra Widyatmoko S.I.K mengatakan bahwa semua kegiatan keagamaan polri siap untuk melakukan pengamanan oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir.

Sebelumnya Kapolres Mamasa menyampaika sebanyak 215 personil Polres Mamasa diterjunkan melakukan pengamanan di sejumlah tempat Ibadah saat Paskah atau Jumat Agung.

“Selain dari personel Polres Mamasa yang berjumlah 215 akan didukung personil TNI daru Kodim 1428 Mamasa dan saka bhayangkara,” ungkapnya.

Indra menyebut pihaknya telah melakukan pemantauan keamanan sejak dini. Deteksi dini oleh Sat- Intelkam, penggalangan tokoh agama serta patroli terpadu antar fungsi dalam bentuk UKL (Unit Kecil Lengkap) dengan sasaran tempat Ibadah dan obvit lainnya yang dimulai sejak tanggal 28 Maret.

Menurut Kapores Mamasa jumlah gereja di Wilayah Kabupaten Mamasa sebanyak 695, yang menjadi pengamanan Gereja prioritas sebanyak 73 dengan mempertimbangkan jumlah jamaat dan lokasi Gereja.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR