Sejumlah siswa SMK Negeri 1 Mamasa, sedang megikuti UNBK, Senin 2 April 2018. (Foto : Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Ujian nasional tingkat SMA dan SMK dimulai hari ini, Senin, 2 April 2018, di seluruh Indonesa. Salah satu sekolah Negeri di Kabupaten Mamasa, SMK Negeri 1 Mamasa, mengikutkan sebanyak 255 orang siswanya untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hari pertama UNBK kali ini dimulai Pukul 07:30 Wita. Sejumlah siswa di sekolah itu tampak fokus pada layar laptop masing-masing menjawab soal-soal yang sudah disediakan oleh panitia.

Untuk ujian kali ini akan berlangsung selama 4 hari ke depan, di mana setiap harinya terdapat 3 mata pelajaran yang diujikan yang dibagi dalam tiga sesi.

“Tahun ini paserta UNBK SMK Negeri 1 Mamasa sebanyak 255 orang siswa yang terbagi dalam 5 jurusan, yakni Agribisni Tanaman Pangan 42 orang, Teknik Sepeda Motor 58 orang, Teknik Komputer 100 Orang, Teknik Bangunan 34 orang, dan Tata Busana 21 0rang,” ungkap kepala Sekolah SMK Negeri Mamasa Dominggus Ma’Dika, yang dikonfirmasi transtipo.com, Senin, 2 April 2018.

Lanjut ia menuturkan, khusus pelaksanan UNBK di SMK Negeri 1 Mamasa pada hari pertama semuanya berjalan lancar tanpa kendala.

Kendati demikian, ia berharap agar pada hari–hari pelaksanan ujian yang akan datang jaringan telkom dan pemadaman listrik tidak bermasalah hingga pada UNBK selesai.

“Semoga semua siswa di sekolah ini dapat mengikuti ujian dengan baik dan semuanya lulus dan dapat terserap di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan dunia kerja,” ujar Dominggus Ma’dika.

Untuk SMK Negeri 1 Mamasa sendiri, sudah ketiga kalinya melaksanakan Ujian Nasional Berbasi Komputer atau UNBK yang dimulai sejak 2016 lalu, dan tahun ini terdapat 70 orang siswa (calon alumni) diberikan peluang tes masuk di PTN lewat jalur pengiriman nilai di PDSS melalui server panitia SNMPT 2018.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR