Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan sembako dari Program Marasa Pemprov Sulbar di Desa Aralle Utara, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Rabu, 2 Desember 2020. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.COM, Aralle – Gubernur Sulbar Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan sembako di Desa Aralle Utara, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa pada Rabu, 2 Desember 2020.

Bantuan sembako yang diserahkan Gubernur Ali Baal itu merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Sulbar dari Program Mandiri, Sehat, dan Cerdas (MARASA).

Dalam sambutanya, Ali Baal mengucapkan rasa syukur karena program Marasa yang digagasnya dapat dirasakan oleh masyarakat, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur di tengah pandemi ini masih bisa beraktivitas, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan. Insya Allah program ini akan kita tetap lanjutkan,” ungkap Ali Baal di Baitang, Aralle Utara.

Adapun bantuan yang diserahkan melalui program Marasa, yakni bantuan internet, poskesdes, dan berbagai bantuan pertanian, termasuk penyerahan bantuan BLT secara simbolis.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulbar Muhammad Jaun mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan di masing-masing desa dengan biaya Rp 200 juta.

“Di Aralle, sudah memasuki tahap kelima dengan penerima manfaat sebanyak 90 orang, dibantu juga oleh bantuan dari Dinsos Sulbar,” ucapnya.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Mamasa, Kain Lotong Sembe menyampaikan, Pemkab Mamasa mengapresiasi kehadiran program Marasa yang digagas oleh Gubernur Sulbar.

“Bagi Pemerintah Kabupaten Mamasa adalah hal yang menggembirakan dan positif dengan banyaknya bantuan yang masuk di Mamasa. Dimana program ini nantinya akan menjadi bagian dari dukungan dari masyarakat kepada Pemprov Sulbar,” tandasnya.

Kepala Desa Aralle Utara, Andi Iswadi, mengatakan bahwa program Marasa adalah program terbaik yang dicanangkan oleh Pemprov Sulbar, sehingga melalui program tersebut Aralle bisa menjadi desa terbaik dari 168 desa yang masuk program ini.

“Alhamdulillah Aralle nomor satu program Marasa, itu tidak lepas dari perhatian Pemprov Sulbar, khususnya Gubernur Ali Baal,” kata Iswadi.

Dengan bantuan tersebut, tambah Iswadi, masyarakat dapat merasakan manfaatnya apalagi di tengah kondisi pandemi.

“Kami saat ini dengan bantuan program marasa bisa betul merasakan manfaatnya, mulai dari sembako, internet, polindes,” ujarnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR