Partai Nasdem menggelar Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Mamasa, di Aula Hotel Matana II, Jumat 4 September 2020. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.COM, Mamasa – Setelah mendapat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Robinson Paul Tarru secara resmi pimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) Periode 2020-2024.

Selaku Ketua DPD yang baru di kubu Parta Nasdem, ia menggelar Rapat Konsolidasi tingkat DPD Kabupaten Mamasa.

Dalam rapat tersebut, dihadiri sejumah pengurus DPD tingkat Kabupaten Mamasa dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan se-Kabupaten Mamasa, di Aula Hotel Matana II pada Jumat 4 September 2020 kemarin.

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan tersebut tetap digelar secara terbatas tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Ketua DPD Partai Nasdem, Robinson Paul Tarru menyampaikan sejumlah hal penting untuk keberlangsungan Partai Nasdem Kabupaten Mamasa ke depan.

Pada Pemilihan Legislatif (Peleg) tahun 2019 lalu, Partai Nasdem merupakan partai pemenang di Kabupaten Mamasa, hingga berhasil meraih posisi ketua di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal itu, akan menjadi tantangan baginya sebagai pendatang baru di Partai Nasdem, untuk tetap mempertahankan keunggulan pada setiap pelaksanaan baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pileg.

“Semoga keberhasilan Partai Nasdem dapat kita pertahankan ke depan,” kata Robinson Paul Tarru, kemarin.

Sebelumnya, Partai Nasdem tingkat DPD Kabupaten Mamasa, dipimpin oleh Eli Sambominanga, yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Mamasa Periode 2013-2019.

Kata Robin, keberhasilan Partai Nasdem samapai saat ini tidak lepas dari perjuangan para kader mulai dari pengurus DPD hingga DPC, di bawah pimpinan kakak Eli Sambominanga.

Dengan demikian, pihaknya akan tetap memberikan posisi penting kepada mantan ketua DPD Partai Nasdem, kakak Eli Sambominanga dalam kubu Parta Nasdem yang ia pimpin saat ini.

“Kita berharap kedepan Partai Nasdem tetap mempertahankan apa yang ada saat ini,” katanya.

Hal itu, akan tercapai jika pengurus DPC Dan DPD tetap solid dan loyalitas terhadap kepentingan partai.

Sementara mantan ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mamasa, Eli Sambominanga menyampaikan, reposisi pengurus dalam partai itu merupakan hal yang lumrah.

Ia menjelaskan, hingga saat ini dirinya masih bagian dari Partai Nasdem ditandai dengan Kartu Keanggotaan (KTA) miliknya.

“Saya tidak kemana-mana, saya masih ada untuk Nasdem,” ujarnya.

Sebagai kader yang loyal terhadap partai kata dia, apapun keputusan DPP itu mutlak diterima, karena keputusan DPP bertujuan baik untuk masa depan partai.

Keputusan DPP memberikan kepercayaan kepada kakak Robinson Paul Tarru, sebagai ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mamasa, tentu melalui berbagai pertimbangan oleh pihak DPP dengan matang.

“Dan ini tentunya untuk kepentingan partai ke depan,” katanya.

Ia menitip pesan kepada seluruh kader Partai Nasdem, bahwa tahun 2024 tidak lama lagi, ia berharap pada Pilkada dan Pileg mendatang Nasdem tetap mampu mempertahankan apa yang diraih saat ini.

“Bahkan lebih meningkat lagi,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR