Penyemprotan cairan disinfektan disejumlah ruangan di Kantor Bupati Mamasa. (Foto: Samuel)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), terus berupaya menangkal penyebaran wabah Virus Corona, kali ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh ruang kerja di Kantor Bupati.

Penyemprotan dilakukan tim gugus tugas penanganan penyebaran virus corona Kabupaten Mamasa, disejumlah ruang kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Sekretariat Daerah, Jumat 20 Maret 2020.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa, sekaligus ketua harian tim gugus tugas penaganan corona Labora Tandipuang, hal ini dilakukan demi mengantisipasi adanya penyebaran virus corona.

Dikatakannya, meskipun penyemprotan dilakukan dengan alat seadanya, yakni menggunakan tangki semprotan yang umumnya digunakan petani. Tak mengurangi semangat para petugas, untuk melakukan penanganan antisipasi penyebaran wabah virus corona.

Kata dia, sedikitnya lima tangki yang dihabiskan pada penyemprotan tersebut tanpa menyisahkan ruangan yang ada di Kantor Bupati Mamasa.

Labora bilang, ini merupakan bagian dari tanggung jawab gugus tugas di Mamasa dalam hal mencegah penyebaran virus corona.

Menurut Labora, tindakan penyemprotan tidak hanya dilakukan di ruang Kantor Bupati saja, namun, juga akan dilakukan di ruang terbuka.

Selain itu, kegiatan yang sama juga akan dilakukan dibeberapa tempat strategis seperti pasar, rumah ibadah dan juga perbatasan. Bahkan setiap pengendara akan dilakukan penyemprotan di pintu masuk kota Mamasa.

“Ini kita lakukan agar di Mamasa tidak terjadi penyebaran virus corona,” kata Labora.

Untuk mencegah wabah virus corona, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, namun, tetap waspada.

“Jangan bersentuhan langsung dengan orang yang baru datang dari luar daerah,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR