Bupati Mamasa Ramlan Badawi lantik 22 kepala desa di Kabupaten Mamasa. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sebanyak 22 kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Mamasa pada 24 Juni 2019 lalu kini dilantik di Aula Mini Rujab Bupati Mamasa, Jumat, 20 September 2019.

Sebelumnya, sebanyak 33 desa mengikuti pilkades serentak Kabupaten Mamasa pada 2019, namun pelantikannya dibagi dalam tiga gelombang.

Gelombang pertama dilaksanakan pada 20 September 2019 yang diikuti sebanyak 22 kepala desa, gelombang kedua akan dilaksankan pada bulan Oktober mendatang diikuti satu desa, yaitu Desa Parinding, Kecamatan Nosu. Sementara gelombang ketiga akan diikuti sebanyak 10 kepala desa dan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi menyampaikan agar para kepala desa yang telah diambil sumpah dan jabatannya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai yang dianjurkan oleh aturan.

Dikatakannya, tugas kepala desa itu sangat berat olehnya itu sangat diharapkan kelihaian kepala desa dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Yang terpenting tidak ada lagi kotak-kotakan antara pendukung dan bukan pendukung saat pelaksanaan pilkades, tapi harus adil kepada semua masyarakat secara umum dalam desa,” kata Ramlan Badawi dalam sambutannya.

Pihaknya berharap kepada seluruh kepala desa agar dapat berkoordinasi dengan baik kepada pemerintah kecamatan masing-masing untuk membangun komunikasi yang baik dalam hal kemajuan daerah.

Kata Ramlan, kesuksesan kepala desa bukan hanya pembangunan fisik saja melainkan kesejahteraan masyarakat yang ada dalam desa itu.

“Utamanya keamanan harus dijaga betul-betul, kepala desa harus mampu menyelesaikan masalah dalam desanya, apa pun itu,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR