Polres Mamasa beserta Sat Brimob Polda Sulbar, saat menggelar Patroli di Kabupaten Mamasa. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jelang puncak perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, jajaran Polisi Resort (Polres) Mamasa beserta Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar Patroli untuk memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di kota Mamasa.

Sedikitnya 25 personil yang diturunkan pada patroli tersebut, termasuk sejumlah anggota satuan Brimob Polda Sulbar.

Patroli yang dilaksanakan itu, untuk memastikan suasana Kamtibmas di sekitar kota Mamasa. Sehingga situasi jelang perayaan Natal dan Tahun baru tetap kondusif.

“Patroli ini hanya mengantisipasi hal-hal yang sifatnya mengganggu Kamtibmas”, kata Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Iptu Jumanto Agung, Senin 23 Desember, malam.

Dikatakannya, patroli ini lebih kepada ketertiban dalam berkendara tanpa adanya knalpot bogar, juga mengantisipasi pengaruh Minuman Keras (Miras), dan hal lain yang dianggap mengganggu ketertiban masyarakat.

Jumanto Agung berharap, pada perayaan Natal dan Tahun baru partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga ketertiban, agar dalam menjalankan ibadah Natal terlaksana dengan aman.

“Kita berharap perayaan Natal dan Tahun baru berjalan sesuai dengan harapan masyarakat dan harapan kita bersama”, tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR