Berkah Tuhan Tiada Henti, Hujan Mamasa Pacu Satgas TMMD Banea Tuntas

82
Salah satu Bak penampungan air yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-112 Kodim 1428/Mamasa di Desa Banea, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa telah hampir rampung di hari keenam TMMD, Senin, 20 September 2021. (Foto: Malik)

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

TRANSTIPO.com, Mamasa – “Sekali terpal terkembang pantang sekop turun gunung”.

Pembangunan di lokasi TMMD ke-112 di wilayah kerja Kodim 1428/Mamasa berangsur cepat. Terlihat di hari ke-6, Senin, 20 September 2021, di dua desa, yakni Desa Banea dan Desa Batang Uru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa.

Salah satu program Kodim 1428/Mamasa yaitu pembangunan Talud sepanjang 90 meter hampir rampung diselesaikan oleh Satgas TNI-POLRI serta masyarakat setempat di waktu yang singkat.

Seperti yang pada gambar di atas, salah satu MCK dan penampungan air juga sudah hampir selesai, yang dikerjakan dalam beberapa hari ini.

“Semua itu bisa begitu lantaran semangat dan kerja keras dari Anggota TNI-POLRI serta masyarakat setempat.l,” puji Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf  Stevi Palapa kepada sejumlah media di Mamasa, Sulawesi Barat.

Kepala Desa Banea Thomas Tato seolah ingin terus berpangku di desanya, meski tugas-tugas koordinatif di kota (baca: Pemkab Mamasa) juga bejibun. Tapi, di benak dan dari palung hati Thomas, nikmat Banea dengan program TMMD ini, tiadalah cukup kata terucap berterima kasih.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR