Berkas pencalonan bakal calon Bupati dan Wakil Mamasa pada Pilkada 2018 dari jalur perseorangan (independen), Rudyantho dan Nurhadi Lake, sedang diteliti di Kantor KPU Mamasa, Rabu, 29 November 2017. (Foto: Frendy Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Mamasa Rudyantho dan Nurhadi Lake Pulio, menyerahkan dokumen syarat dukungan dalam Pilkada Mamasa 2018 ke KPU Mamasa, Rabu, 29 November 2017.

Rudyantho dan Nurhadi Lake merupakan bakal calon pasangan yang kali pertama menyerahkan persyaratan dukungannya dari jalur perseorangan (independen).

Simpatisan Rudyantho dan Nurhadi Lake sebanyak 30 orang, dipimpin oleh Daniel Pundu dan Ma’dika Sumpalngy menyerahkan syarat dukungan ke KPU Mamasa pada pukul 22.51 wita.

Penyerahan syarat dukungan tersebut dalam bentuk formulir model B 1 KWK (perseorangan dan kolektif) itu diterima oleh ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja dan empat komisioner KPU Mamasa.

Suriani menjelaskan, penerimaan syarat dukungan balon perseorangan telah diterima berupa file soft copy dan hard kopy berupa KTP elektronik dan surat keterangan (Suket) sebanyak 12.805, atau telah sesuai syarat minimal yakni 11.755 yang tersebar di 12 kecamatan.

Penerimaan syarat dukungan ini, merujuk pada pasal 17 PKPU Nomor 15 tahun 2017 tentang verifikasi terhadap jumlah minimal dukungan bakal pasangan calon dengan mencocokkan data yang sudah terdaftar di Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Saat ini kami periksa dulu jumlah yang diserahkan dalam bentuk soft copy dan hard copy lalu dicocokkan di Silon,” kata Suriani T. Dellumaja, saat menerima syarat dukungan calon di kantor KPU, kemarin.

Hingga pukul 03.00 wita, simpatisan Rudyantho dan Nurhadi Lake masih melakukan penyusunan data syarat dukungan sesuai urutan yang sudah diinput ke dalam Silon.

Pihak KPU tidak menerima jika data soft copy dan hard copy KTP-el tidak sesuai urutannya sebagaimana yang terinput dalam Silon.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR