Kepala BPBD Mamasa Daud Sattu. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sepekan terakhiri ini aktivitas gempa bumi kembali meningkat di wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, hampir setiap hari warga Mamasa merasakan adanya getaran gempa akhir-akhir ini.

Dari informasi BMKG, Kekuatan gempa bervariasi antara Magnitude 3,7 SR hingga kekuatan mencapai 4,3 SR yang terjadi malam kemarin, Selasa, 2 Juli.

Sehubungan dengan itu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPB) Kabupaten Mamasa menghimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik namun tetap waspada,hal itu disampaikan Kepala BPBD Mamasa Daud Sattu, Rabu pagi tadi, 3 Juli 2019.

Berdasarkan informasi yang diterima BPBD dari pihak BMKG, gempa bumi yang terjadi di Mamasa merupakan gempa tipe swarm. Gempa yang terjadi dan dirasakan dalam waktu yang cukup lama.

Namun pihaknya menyebut, gempa dengan tipe swarm yang pernah terjadi tidak menimbulkan bahaya, sebab skalanya tidak terlalu besar.

“Yang kita harus lakukan adalah waspada namun tidak panik,” terang Daud Sattu.

Meski sepekan terakhir aktivitas gempa meningkat, namun pihak BPBD belum mendapatkan laporan terkait dampak yang ditimbulkan akibat gempa yang terjadi sepekan terakhir ini.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR