Kapolres Mamasa AKBP Arianto, SE, MM menyalami anggota Polri seusai upacara penyematan kenaikan pangkat lebih tinggi bagi anggota Polri di lapangan Mapolres Mamasa, Senin, 1 Juli 2019. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kepolisian Resort (Polres) Mamasa adakan upacara istimewa di lapangan Mapolres Mamasa pada Senin, 1 Juli 2019, untuk penyematan korps rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personil Polres Mamasa. Upacara ini dipimpin oleh Kepala Polres Mamasa AKBP Arianto SE, MM.

Personil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi di periode 1 Juli 2019 sebanyak 13 orang, terdiri dari: 4 personil Bripka-Aipda, 6 personil Brigpol-Bripka, 1 personil Briptu-Brigpol, dan 2 personil Bripda-Briptu.

Di saat penyampaian amanat selaku inspektur upacara, Kapolres Mamasa ucapkan pemberian selamat kepada para personilnya beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini (Senin, red).

Upacara dalam rangka penyematan korps rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personil Polres Mamasa, Senin, 1 Juli 2019. (Foto: Frendy)

“Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan selama bertugas dan saat sama keluarga,” ucap AKBP Arianto.

Ia tambahkan, “Telah kita saksikan bersama upacara korps raport kenaikan pangkat personil Polres Mamasa, merupakan kebanggaan bagi saya dan anggota lainnya karena telah memenuhi persyaratan untuk naik pangkat.”

“Saya tekankan kepada anggota yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun yang perlu saudara ingat, pertama bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, dan kedua tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sabagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Arianto.

Foto bersama jajaran Polres Mamasa di lapangan Mapolres Mamasa, Senin, 1 Juli 2019. (Foto: Frendy)

Kenaikan pangkat yang saudara terima sekarang ini, sebut Arianto, bagi anggota Polri bukan merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

“Selain itu, saya juga mengharap kinerja anggota Polri untuk bisa ditingkatkan. Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. Ubahlah pola pikir (mindset) dan budaya lama,” tutup Kapolres Mamasa AKBP Arianto.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR