Anggota DPRD Kabupaten Mamasa, Fraksi Partai Nasdem Arwin Rahman Tona. (Foto: Facebook)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Milad ke – 73 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), merupakan moment bahagia bagi seluruh kader HMI di Indonesia.

Pada tanggal 05 Februari 1947 silam, telah lahir sebuah organisasi yang penuh dengan niat luhur serta perjuangan pergerakan dan intelektual yang luar biasa.

Salah satu peristiwa penting dalam perjalanan sejarah perjuangan HMI, yaitu deklarasi pendirian HMI yang dilakukan Lafran Pane bersama 14 teman perjuangannya pada 5 Februari tahun 1947 kala itu.

Membuat komitmen bersama, bertujuan untuk mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia serta menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam.

Dimoment milad HMI ini, banyak mendapat apresiasi dari berbagai kalangan terutama bagi para kader PMI sendiri. Salah satunya datang dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa Arwin Rahman Tona.

Meski dirinya telah berkiprah di dunia politik, sekaligus salah satu legislator termuda di Kabupaten Mamasa, namun, ia tetap peduli terhadap oraganisasi PMI.

Arwin mengakui, dalam sejarahnya HMI berperan aktif dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, sehingga sampai saat ini tidak abai dalam mengawal kemajuan Negri tanpa ada rasa risau.

Dikatakannya, keinginan HMI untuk terus melahirkan pemimpin – pemimpin bangsa sekelas Jusuf Kalla dan sekaliber aktifis Hak Asasi Manusia (HAM) Alm. Munir dan beberapa tokoh bangsa lainnya, tak pernah surut.

Dengan semangat, Arwin meyakini dimasa – masa akan datang HMI terus melahirkan kader luarbiasa untuk Bangsa dan Negara.

Arwin Berharap, seluruh organisasi HMI tetap bersemangat, semakin mengepakkan sayap – sayapnya hingga diseluruh pelosok negeri.

“Selamat milad HMI ke – 73, semoga HMI senantiasa berpegang teguh dalam lima insan citanya untuk mengawal bangsa ini,” Arwin kepada Transtipo, Rabu 5 Februari 2020.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR