Pemaparan visi dan misi oleh 4 calon kepala desa di Desa Balla, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Panitia pemilihan calon kepala desa di Desa Balla, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa menggelar kegiatan pemaparan visi dan misi terhadap sejumlah calon kepala desa yang maju dalam pilkades serentak 2019.

Pemaparan visi dan misi dilakukan pihak panitia, agar masyarakat di desa itu dapat mengetahui program dari setiap calon yang akan dipilihnya pada hari H pencoblosan, 24 Juni mendatang.

Menurut salah satu panitia, Cornelius Palalunan, pemaparan visi dan misi dilaksanakan di Dusun Rantesepang. Dusun ini merupakan pertengahan wilayah Desa Balla. Kegiatan ini dihadiri oleh camat dan sejumlah tokoh masyarakat serta puluhan masyarakat di desa itu.

“Kegiatan ini dilakukan mengawali masa kampanye calon yang akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 18 s.d. 20 Juni. Setelah itu masuk masa tenang selama 3 hari, kemudian pada Senin, 24 Juni 2019, dilaksanakan pemungutan suara,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pada Selasa, 18 Juni 2019.

Dari 4 calon kepala desa di desa itu, secara bergantian membacakan visi dan misinya atau program-program yang akan dilaksanakan ketika mereka terpilih menjadi kepala desa periode 2019-2025 di Desa Balla.

Pihak panitia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan pelajaran politik kepada masyarakat, di mana masayarakat bisa mengetahui secara terbuka program-program yang ditawarkan dari setiap calon yang ada.

“Ini semua bagian dari pembelajaran politik, bagaimana masyarakat diajak untuk mengetahui program dari setiap calon yang maju,” ujar Cornelius.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR