Sebuah alat berat milik BPBD Pemkab Majene tengah membersihkan sisa material longsor di jalan trans Sulawesi atau di Lingkungan Labuang, Desa Mosso, Sendana, Majene, Sabtu, 7 April 2018. (Foto: Shaleh Sr)

TRANSTIPO.com, Majene – Upaya pembersihan di Jalan Trans Sulawesi, atau tepatnya di Lingkungan Labuang, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Majene, Sulawesi Barat, terus dilakukan pasca longsor pada 22 Maret lalu.

Kru transtipo.com memantau langsung di lokasi. Ada dua alat berat yang didatangkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene. Mesin pengeruk dan pembersih ini dikerahkan untuk membersihkan sisa material longsor.

Keterangan dari salah seorang pengguna jalan, Hairil, mengatakan bahwa sistem buka tutup jalan dilakukan selama pembersihan ini untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Selama pembersihan sisa material longsor, petugas berlakukan sistem buka tutup jalan. Meski begitu, kemacetan masih juga terjadi, seperti yang tampak pada gambar di atas, Majene, Sabtu, 7 April 2018. (Foto: Shaleh Sr)

“Buka tutup jalur Majene–Mamuju dilakukan dengan tenggang waktu sekitar 1 jam. Saya bisa melanjutkan perjalanan setelah hampir 1 jam menunggu,” cerita Hairil, Sabtu, 7 April 2018.

Hingga berita ini ditulis (Sabtu sore), pembersihan masih berlangsung dengan sistem buka tutup jalan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

SHALEH SR

TINGGALKAN KOMENTAR