Bupati Majene Fahmi Massiara, didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majene Hj. Patmawati Pahmi, saat menjemput pasien JH yang sembuh dari Covid - 19. (Foto: Facebook)

TRANSTIPO.com, Majene – Pasien yang sembuh dari Covid – 19 asal Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), dijemput langsung oleh Bupati Majene Fahmi Massiara, didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majene Hj. Patmawati Pahmi.

Pasien JH (14) yang telah dinyatakan negatif dan sembuh total dari Covid – 19, dijemput di Posko Penanganan Covid – 19 Kabupaten Majene, Sabtu 11 April 2020.

Dengan penuh rasa haru serta air mata berlinang, Ketua PMI Kabupaten Majene Hj. Patmawati Pahmi, menyerahkan beberapa bingkisan berupa Al quran, mukena, masker, boneka, dan buah – buahan kapada JH yang telah dinyatakan sembuh dari Covid – 19.

Bupati Majene Fahmi Massiara, menyampaikan agar JH masih tetap mengikuti anjuran dokter, untuk tetap berdiam diri di rumah selama kurun waktu tujuh hari, dengan tujuan memulihkan kembali daya tahan tubuh.

Meski telah dinyatakan sembuh total, Bupati Fahmi Massiara meminta kepada keluarga JH, agar selama dalam waktu yang telah ditentukan yakni tujuh hari untuk tetap menjaga jarak dari keluarga di rumah.

Pihaknya berharap, kedepan tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Majene yang masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP), agar tidak menjadi resah di masyarakat.

Olehnya itu, ia meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Majene, tetep mengikuti aturan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah demi memutus mata rantai penularan wabah virus corona ini.

“Kami akan terus mendoakan adek JH agar semakin baik dan kembali melaksanakan aktifitas seperti biasanya Amin,” kata Fahmi Massiara, siang tadi.

Pada kesempatan itu, Bupati Fahmi Massiara juga menyerahkan berkas hasil pemeriksaan pasien kepada keluarga JH, sebagai bukti bahwapasien benar – benar telah sembuh.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR