Pelaksanaan upacara korps raport atau kenaikan pangkat 46 Personil Polres Majene yang digelar di lapangan Mapolres, Sabtu, 2 Januari 2021 (ist)

TRANSTIPO.com, Majene – Diawal tahun 2021, sebanyak 46 personil Polres Majene mendapat kado istimewa atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Adapun 46 personil Polres Majene naik pangkat dengan rincian 3 Perwira dan 43 Bintara melalui upacara korps raport atau kenaikan pangkat yang digelar di lapangan Mapolres, Sabtu, Januari 2021.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan korps raport tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak atau Physical Distacing dan menggunakan masker.

Kapolres Majene dalam amanatnya menyampaikan bagi anggota Polri yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan serta keterampilan sehingga akan lebih maksimal dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Masi Kapolres, kenaikan pangkat ini tentu harus kita pahami bahwa pangkat adalah keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki anggota Polri dan bukan hak semata, namun hak yang berimbang dengan kualitas dan kewajiban.

Lanjut, dengan demikian kebaikan pangkat ini jangan dianggap sebagai reward melaikan merupakan jerih payah dan hasil kerja keras saudara dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dan kenaikan pangkat membawa konsekuensi berupa tuntutan kerja dan tanggung jawab yang lebih besar di tubuh organisasi Polri.

“Ingat semakin tinggi pangkat, tanggung jawab tentu akan semakin berat, untuk itu terus berikan yang terbaik kepada Institusi kita yang tercinta ini, Selamat ya dan makin profesional,” pesan Kapolres.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR