Presiden Joko Widodo tertarik lalu beli sebuah jaket berwarna terakota dengan harga Rp 499.000 di sebuah gerai pameran IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat, 26 Oktober 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Jaket seolah menjadi salah satu yang kerap membuat Presiden Joko Widodo menjadi perhatian publik.

Beberapa di antaranya ada jaket bomber, jaket merah dan hitam yang dikenakan saat Asian Games 2018, jaket denim saat menggeber motor chopperland, dan beberapa lainnya.

Terkini, satu jaket lokal produksi sebuah brand asal Bandung menjadi perhatian. Saat mengunjungi gerai pameran dalam acara IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Presiden Joko Widodo tampak tertarik dengan sebuah jaket berwarna terakota.

Jaket tersebut langsung ia kenakan dan membayarnya dengan harga Rp 499.000. Jaket itu sekaligus melengkapi sepatu lokal yang ia kenakan.

“Harganya Rp 499.000 dari AME raincoat. Ini bisa dipakai pas hujan, pas enggak hujan juga bisa,” ujarnya kepada jurnalis, demikian rilis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden kepada transtipo.

Presiden Joko Widodo melayani wawancara para jurnalis di tempat acara pameran IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat, 26 Oktober 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

Terkait dengan produk-produk karya anak bangsa, Presiden Joko Widodo memuji sejumlah produk-produk lokal yang disebutnya mulai mengikuti sejumlah tren yang sedang berkembang.

Ia juga mengingatkan soal kebutuhan pasar, kualitas produk, serta pengemasan yang menarik perhatian.

“Memulai dengan melihat kebutuhan pasar kemudian juga mengemas dalam packaging yang baik sehingga kualitas produk baik, harga yang kompetitif, tren selalu mengikuti pasar. Ini anak-anak muda harus seperti itu,” ucapnya.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR