Presiden Joko Widodo mengajak Perdana Menteri Australia Scott Morrison untuk mencicipi jajanan khas Indonesia di halaman belakang Istana Bogor, Jumat sore, 31 Agustus 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

TRANSTIPO.com, Bogor – Seusai melakukan pertemuan formal di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo mengajak Perdana Menteri Australia Scott Morrison untuk mencicipi jajanan khas Indonesia, Jumat sore, 31 Agustus 2018. Keduanya pun sempat menanam pohon bersama di halaman belakang Istana Bogor.

Dari Istana Bogor keduanya naik golf cart. Presiden tampak berada di kursi pengemudi dan PM Morrison di sebelahnya. Keduanya kemudian menuju Grand Garden Cafe di kawasan Kebun Raya Bogor.

Sesampainya di jembatan penghubung Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, keduanya berhenti dan melanjutkan perjalanan ke Grand Garden Cafe dengan berjalan kaki.

Kehadiran Presiden dan PM Morrison ini sontak membuat masyarakat yang berada di Kebun Raya Bogor terkejut. Keduanya tampak sesekali menyapa masyarakat yang antusias bertemu dua kepala pemerintahan ini, bahkan kedua menerima ajakan berswafoto.

Jokowi dan Morrison di Istana Bogor, Jumat sore, 31 Agustus 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

Tiba di Grand Garden Cafe sekira pukul 16.40 WIB, Presiden kemudian mempersilakan PM Morrison untuk mencicipi aneka jajanan khas Indonesia. Makanan ringan yang disajikan antara lain pisang goreng, colenak, dan tahu isi udang.

Sementara minuman yang disajikan yaitu teh, kopi hitam, dan wedang jahe madu. PM Morrison tampak menikmati hidangan khas Indonesia ini, demikian disebutkan dalam rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden kepada transtipo.

Saat santap sore bersama PM Scott, Presiden tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR