Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

TRANSTIPO.com, Madiun – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjajal jalan tol Trans Jawa, Kamis 20 Desember 2018. Dengan menggunakan bus Damri, Presiden dan rombongan bertolak dari hotel tempatnya menginap sekitar pukul 07.45 WIB.

Dari Surabaya, Presiden dan rombongan masuk ke jalan tol Mojokerto sejauh 36,27 kilometer. Selanjutnya, mengarah ke Jombang sejauh 40,5 kilometer.

Saat bus yang ditumpangi Presiden melaju di jalan tol, Presiden menanyakan kecepatan bus tersebut. “90 km/jam Pak,” jawab pengemudi. “Wah cepet banget,” ucap Presiden.

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Setelah meresmikan empat ruas jalan tol Trans Jawa seksi Jawa Timur di Interchange Bandar Km 671, Area Tol Trans Jawa, Kabupaten Jombang, Pesiden kembali menaiki bus. Dari sana, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan memasuki jalan tol Kertosono-Ngawi dengan jarak 117,40 kilometer.

Presiden dan rombongan kemudian berhenti di rest area Km 597 B Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Kabupaten Madiun untuk beristirahat sejenak. Di sini, Presiden mencicipi beberapa kuliner lokal seperti nasi pecel Madiun lengkap dengan kerupuk gendar serta ayam goreng.

Tak hanya itu, Presiden juga sempat membuat video blog (vlog) dengan ponsel pribadinya. Dalam vlog tersebut, Presiden tampak memperkenalkan dan menjelaskan kuliner lokal yang ia cicipi.

Presiden Jokowi bersama Gubernur Jatim Soekarwo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mencicipi kuliner lokal seperti nasi pecel di Madiun. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Dari rest area tersebut, Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan. Selanjutnya ia akan menjajal jalan tol Pemalang-Batang segmen Simpang Susun Pemalang-Pasekaran, jalan tol Batang-Semarang segmen Pasekaran-Simpang Susun Krapyak, dan jalan tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura.

Dalam perjalanan ini, Presiden didampingi milenial dan juga pekerja yang turut membangun jalan tol Trans Jawa. Tampak juga, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, demikian rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden kepada transtipo.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR