Ir. Riri Maryam Gosse, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Sulbar. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Di tahun 2019, Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan tender sebanyak 22 paket pekerjaan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Sulbar Ir Riri Maryam Gosse kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Mamuju, Kamis, 10 Januari 2019.

“Untuk tahun 2019, Bidang Bina Marga akan menender sebanyak 22 paket pekerjaan,” ungkap Riri Maryam Gosse.

Riri mengatakan, dari 22 paket yang akan ditemder 10 diantaranya adalah paket pekerjaan jalan dengan pagu anggaran secara keseluruhan sekitar Rp81 miliar. Itu sudah termasuk perencanaan, pelaksanaan, jasa konstruksi, dan pengawasan teknis.

Berdasarkan data yang ada, ruas jalan yang akan dikerjakan pada tahun 2019 yaitu:

Salutambung – Urekang (Kabupaten Majene) anggaran Rp9 miliar, pekerjaan lanjutan Mapilli – Piriang (Kabupaten Polewali Mandar) anggaran Rp8,6 miliar, Tobadak (Kabupaten Mamuju Tengah) anggaran Rp8 miliar, jalan Salubatu – Bonehau (Kabupaten Mamuju) anggaran Rp7 miliar, Tabone – Nosu (Kabupaten Mamasa) anggaran Rp5,3 miliar, dan pekerjaan lanjutan jalan Martadinata (Kabupaten Mamuju) anggaran Rp4,2 miliar.

Kemudian, tambah Riri, jalan Nosu – Pana (Kabupaten Mamasa) Rp2,3 miliar, pekerjaan lanjutan ruas jalan Tikke – Batas Sulawesi Tengah (Kabupaten Pasangkayu) Rp2 miliar, Sumarrang – Galung Lombok (Kabupaten Majene) Rp1,9 miliar, dan ruas jalan Puawang – Katitting Rp1,6 miliar.

“Selain jalan kita juga membangun jembatan, diantaranya yang ada di ruas jalan Martadinata yang menuju Sumare dengan anggaran Rp3 miliar. Kemudian jembatan yang ada di Mapilli – Piriang (Kabupaten Polewali Mandar) Rp1,8 miliar,” ujat Riri Maryam Gosse.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR