Presiden Joko Widodo melayani wawancara para wartawan di Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo meyakini aksi teror terhadap pimpinan KPK tidak membuat upaya pemberantasan korupsi menjadi kendur. Hal tersebut disampaikan Presiden selepas meninjau gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

“Saya meyakini pemberantasan korupsi tidak kendur oleh teror-teror seperti ini,” kata Presiden menanggapi pertanyaan wartawan terkait aksi teror kepada pimpinan KPK.

Presiden mengatakan, ia telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas intimidasi kepada aparat penegak hukum tersebut.

“Kemarin siang sudah saya perintahkan langsung ke Kapolri untuk menindak dan menyelesaikan ini dengan tuntas karena ini menyangkut intimidasi kepada aparat penegak hukum kita. Tidak ada toleransi untuk itu. Kejar dan cari pelakunya,” kata Presiden.

Presiden juga telah memerintahkan untuk memperkuat pengamanan khususnya kepada penyidik dan komisioner KPK, demikian rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden kepada transtipo.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR