Apel gelar pasukan dihalaman kantor Mapolres Mamasa, Rabu 1 november 2017. (Foto : Kapolres Mamasa AKBP Arianto)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dalam rangka melaksanakan Operasi Zebra Siamasei 2017, Polres Mamasa melaksanakan apel gelar pasukan di halaman kantor Mapolres Mamasa, Rabu 1 November 2017.

Kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan Polres Mamasa dihadiri Kasatpol PP Kabupaten Mamasa Kain Lotong Sembe, Kadis Perhubungan Mamasa Domina, Kasi Pidum Kejari Mamasa Oktovianus S. Tumuju, Danramil Mamasa yang diwakili Serma Randa.

Bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan Wakil Kapolres Mamasa Kompol Syamsuddin mengatakan, gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung yang digunakan di lapangan, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Guna mengatasi permasalahan lalu lintas, diperlukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dengan memberdayakan seluruh stakeholder yang ada sehingga dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, termasuk koordinasi bersama semua instansi pemerintah dalam membina dan memelihara Kamseltibcar Lantas. Sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas,” ungkap Wakapolres Mamasa Kompol Syamsuddin.

Selain itu ia berharap agar semua stakeholder yang ada mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa diminimalisir demi tercipta Kamseltibcar Lantas yang baik.

Sekedar diketahui dalam pelaksanaan Operesi Zebra tahun 2017 kali akan berlangsung mulai 1-14 November 2017 di berbagai titik yang berubah-ubah atau tidak menentu di wilayah cakupan hukum Polres Mamasa.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR