Tampak Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar mendampingi Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla saat acara peninjauan produk-produk kerajinan yang dipamerkan di depan Ballroom d’Maleo Hotel & Conventian Mamuju, Selasa siang, 19 Maret 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj. Mufidah Jusuf Kalla hadir meresmikan Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Mamuju pada Selasa, 19 Maret 2019.

Selain ketua umum, hadir pula jajaran pengurus pusat Dekranas dan sejumlah pejabat teras Kementerian Koperasi dan UKM.

Hj. Mufidah dan rombongan tiba di tempat acara yakni di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju sekitar pukul 10.15 WITA setelah melalui perjalanan darat dari Bandara Tampa Padang Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla memuji dan mangakui produk Lipaq Saqbe Mandar. Sarung sutra khas Mandar ini, kata Mufidah, sudah dikenal luas dan ini perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Mufidah juga mengatakan, dengan meningkatkan kemajuan atau kemampuan sumberdaya manusia demi mengembangkan produk-produk kerajinan yang berdaya saing.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan sinergi ini dalam upaya meningkatkan wawasan UMKM serta pengrajin agar lebih berdaya saing,” ujar Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

Dipilihnya Sulbar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan oleh Kementerian Koperasi dan UKM bersama Dekranas ini menjadi kehormatan tersendiri bagi Sulbar. Dan hal ini diapresiasi oleh Ketua Dekranasda Sulbar Andi Ruskati Ali Baal. Hal itu ia sampaikan saat beri sambutan.

“Terima kasih telah memilih Sulbar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM serta Dekranas 2019. Ke depan kami akan terus melakukan bimbingan dan pengembangan bagi pelaku koperasi dan UMKM di Sulbar,” kata Ketua Dekranasda Provinsi Sulbar Andi Ruskati Ali Baal.

Kegitan ini sudah berlangsung sejak Senin, 18 Maret dan akan berakhir pada Rabu, 20 Maret. Semaraknya kegiatan ini sebab diikuti oleh sekitar 404 pelaku koperasi dan UMKM yang ada di Provisni Sulbar, termasuk hadir pelaku koperasi dan UMKM dari Provinsi Sulawesi Tengah yakni Palu, Sigi dan Donggala.

Peresmian Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) serta TP PKK Sulbar ini turut dihadiri oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar Serta Forum Pimpinan Daerah Provinsi Sulbar.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR