Ketua BPD HIMPI Sulbar Supriadi Yusuf (kedua kiri) saat jumpa pers di Mamuju, Minggu, 29 Oktober 2017. (Foto: Arisman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Menjelang Musawarad daerah (Musda) ke-IV, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulbar membuka pendaftaran untuk calon ketua.

Hal ini disampaikan panitia pelaksana Musda ke-IV BPD HIPMI Sulbar saat menggelar konferensi pers bersama sejumlah wartawan di kantor BPD HIPMI Sulbar, Jalan Pattaluna Nomor 5 Mamuju, Minggu, 29 Oktober 2017.

Konferensi pers ini turut dihadiri Ketua BPB HIPMI Sulbar Supriadi Yusuf. Pada Desember 2017 mendatang, Supriadi Yusuf akan berakhir masa jabatannya selaku Ketua BPD HIPMI Sulbar.

Tokoh HIMPI lainnya juga hadir, seperti Faisal Husain Moga, Ketua Pembina HIPMI Sulbar yang juga pernah menjabat sebagai Ketua HIPMI Sulbar. Ada pula pengusaha senior di lembaga ini yakni Andi Herman Kulau.

Menurut Supriadi Yusuf, Musda ke-IV akan digelar sekitar tanggal 2 atau 3 Desember 2017.

“Hajatan Musda ke-IV ini sudah sesuai dengan AD/ART, dimana Ketua BPD HIPMI Sulbar hanya bisa menjabat selam 3 tahun lamanya,” kata Supriadi Yusuf.

Oleh karena itu, tambah Supriadi, pada hari ini tepatnya tanggal 29 Oktober, kami telah resmi membuka pendaftaran untuk bakal colan Ketua BPD HIPMI Sulbar yang ditandai dengan pengambilan formulir pendaftaran.

Hajatan itu akan dilaksanakan di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju. “Insya Allah hasil komunikasi dengan ketua BPP HIPMI akan hadir dalam acara musda ke-IV nanti,” aku Supriadi.

Supriadi Yusuf berharap, ke depan HIPMI Sulbat akan lebih bagus lagi dengan ketua baru yang terpilih untuk menggantikan dirinya.

Selaku senior di HIPMI Sulbar, Andi Herman Kulau berpesan, “Siapa pun yang menjadi ketua nantinya, ke depan harus dapat bersahabat dengan pengusaha-pengusaha luar agar mereka dapat menanamkan saham dan modalnya di Sulbar.”

Jupri Mahmud, Ketua Panitia Pelaksana Musda ke-IV BPD HIPMI Sulbar mengatakan, pendaftaran disesuaikan dengan jadwal yang ditentukan. Pengambilan formulir dibuka hari ini, 29 Oktober sampai 2 November 2017.

“Pengembalian formulir mulai tanggal 2 – 10 November. Selanjutnya verifikasi berkas mulai 10 – 15 Novenber, dan penetapan calon ketua umum akan diumumkan tangal 15 November 2017,” tutup Jupri Mahmud.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR