TRANSTIPO.com, Polewali – Penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2017–2018 di Universitas Al-Syariah Mandar (Unasman) akan menggunakan sistem online.

Hal ini disampaikan oleh Rektor Unasman, DR Hj Chuduriah Sahabuddin, kepada pada laman ini di Ruang Rektorat Unasman, beberapa hari lalu.

“Kita mulai pembelajaran lewat ilmu pengetahuan dan tehnologi (IT) kepada mahasiswa baru. Sistim kita selama ini menjadi universitas yang baik dengan database dosen dan mahasiswa sudah online di kementerian. Jadi mahasiswa kami terdata di pusat. Ini kita menghidari ada mahasiswa illegal. Sudah menjadi program kami dalam mencerdaskan anak bangsa yang ada di provinsi ke-33 di Indonesia ini,” jelas Chuduriah.

Di tempat yang sama staf rektorat, Rosmiawati Tamin, mengatakan bahwa 6 fakultas dan 12 jurusan di Unasman dalam penerimaan mahasiswa baru pendaftarannya dengan sistem online.

Katanya, sudah terkoneksi pada ketua-ketua program studi (prodi). Penerimaan tak lagi dalam bentuk manual.

Hal senada disampaikan oleh Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unasman, Polman, Solihin Azis.

“Tahun perkuliahan 2017–2018 kita sudah mengikuti sistim online sehingga database mahasiswa tak lagi rancu. Kadang-kadang ada mahasiswa yang dianggap selama ini aktif kuliah namun ternyata sudah pindah ke perguruan tinggi lain. Nah, dengan penerimaan mahasiswa baru yang sudah online ini, maka dosen akan mengetahui semua mahasiswanya di semua jurusan,” jelas Solihin Azis.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR