Andi Mappauda, Ketua Tim Pemenangan ABM-Enny Polewali Mandar. (Foto: Burhanuddin HR)

“Kami terus tekankan, jangan bikin keributan selama di Mamuju. Jangan buang sampah di sembarang tempat. Semua harus tertib,” harap Andi Ian Rusali Masdar.

TRANSTIPO.com, Polman – Koordinator Tim Pemenangan ABM – Enny Anggraeni Anwar di Polewali Mandar Andi Mampauda buka suara.

“Sekitar 300 mobil akan konvoi ke Mamuju ketika deklarasi pasangan ABM – Enny yang akan dilaksanakan di lapangan Merdeka Mamuju, Jumat, 23 September 2016 nanti,” kata Andi Mappauda di Beru-Beru Cape, Andi Depu, Polewali Mandar, Rabu, 14 September 2016.

Masih Andi Uda’—sapaan Andi Mappauda—sekitar 10.000 (sepuluh ribu) massa yang akan ikut deklarasi nantinya. Rinciannya, kata Andi Uda’, estimasi 6.000 (enam ribu) disiapkan di Mamuju, Mateng, dan Matra. Sedangkan 4.000 (empat ribu) masa dari Polewali, Majene, dan Mamasa.

Menurut Andi Uda’, sebelum dekrasi pada Jumat, 23 September itu, sebelumnya pada pagi sekitar pukul  09.00 wita, pasangan ABM – Enny akan mendaftar ke KPU Sulbar. Usai ibadah Jumat atau sekitar pukul 14.00 wita siang puncak deklarasi dimulai.

Kepada transtipo.com, Andi Uda’ mengaku, deklarasi ini akan diikuti ketua umum dan ketua partai politik pendukung ABM – Enny. Seperti, Surya Paloh (Nasdem), Fadly Zon (Gerindra), dan Hamka Haq (PDIP), serta 24 Ketua DPW PDI Perjuangan di 24 provinsi di Indonesia.

“Sejumlah artis ibu kota, seperti Desi Ratna Sari, Eko Patrio, jebolan KDI, Academi Dangdut dari Sulbar akan tampil menghibur di Lapangan Merdeka, Mamuju nanti,” aku Andi Mappauda.

Di tempat yang sama, legislator Partai Gerindra Polewali Mandar Andi Ian Rusali mengatakan, sekitar 300 ratus mobil yang ikut konvoi akan diberi tanda berupa stiker dan bendera kecil.

“Stiker dan tanda itu akan jadi penerang sebagai partai pendukung. Para rombongan sebelum masuk kota Mamuju akan singgah rehat sejenak di Ulumanda’, Malunda, Majene,” kata Andi Ian—sapaan Andi Ian Rusali Masdar.

Masih Andi Ian, karena massa yang dihadirkan banyak maka panggung berukuran besar akan dipasang di lapangan dengan sound sistem sekitar 4000 kilo watt. “Kita harapkan suara akan menggelegar. Semua massa yang hadir bisa mendengarkan suara dari panggung utama,” kata Ian.

Dalam rencana, kata Ian lagi, Kamis sore, 22 September, semua peserta dari Polewali Mandar dan tim dari kabupaten lainnya sudah ada di Mamuju.

“Rombongan dari luar Mamuju akan menginap di hotel, dan sudah terkoordinasi dengan baik. Meski ada juga yang menginap di rumah keluarga di Mamuju. Kami terus tekankan, jangan bikin keributan selama di Mamuju. Jangan buang sampah di sembarang tempat. Semua harus tertib,” harap Andi Ian Rusali Masdar.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR