Haji Mustafa Kufung (kanan), salah seorang wartawan senior di Indonesia timur, besar di bawah manajemen media Fajar Group Indonesia. Mustafa berada di Polman pada 1 Januari 2017 lalu. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman –Direktur Harian Radar Sulbar Mustafa Kufung berkunjung ke Polman, 1 Januari 2017. Kru laman ini menemuinya di Cafe Daeng  Sija, Lantora, Polewali. Mustafa ditemani oleh Amri Makkaruba, kepala biro harian ini di Polman.

“Tahun 2017 ini menajemen koran harian yang terbesar di Sulbar ini akan merekrut wartawan baru, tenaga sirkulasi, pemasaran, dan lay out (desain grafis). Perekrutan ini tak akan pakai cara lama, yakni asal terima saja. Namun kita butuh SDM yang baik, punya dedikasi yang tinggi, dan punya punya jiwa kewartawanan yang tak instan (rapuh). Termasuk diia bisa buat berita dan memasarkan koran,” urai salah seorang wartawan senior di Indonesia timur di bawah binaan Fajar Group Indonesia.

Masih Mustafa, dari menejemen baru ini, kemungkinan besar termasuk gaji dan asuransi akan menjadi patokan utama. Tenaga kerja yang kita punya jelas masa depannya sebagai orang yang abdikan dirinya bekerja di dunia jurnalis.

“Misalnya, ketika keluar mereka minimal punya pesangon. Tapi jangan juga asal keluar saja sehingga kalang kabut cari lapangan kerja. Untuk itulah kita didik wartawan yang profesional dan mau kerja keras membantu mengembangkan Koran. Dengan konsekuensi itu maka masa depannya kita perhatikan,” kunci Mustafa Kufung.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR