legislator Polman dari Golkar Abubakar Kadir (ABK), pada Jumat subuh, 16 September 2016, akan berangkat ke Pulau Battoa, Tonyaman, Binuang, Polman, untuk bawa bantuan pada warga yang terkena bencana angin puting beliung. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman – Angin puting beliung telah menghacurkan rumah warga di Pulau Battoa, Desa Tonyaman, Binuang, Polewali Mandar, Kamis, 15 September 2016. Akibatnya, 7 rumah warga rusak, 1 bangunan baruga milik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) nyaris tersungkur ke tanah, 3 perahu rusak—satu di antaranya terpotong jadi dua.

Seorang legislator Polewali Mandar, Abubakar Kadir, berangkat ke Pulau Battoa untuk beri bantuan kepada warga yang kena musibah itu.

ABK—sapaan Abubakar Kadir—langsung ke lokasi bencana pada Jumat pagi, 16 September 2016. Ia membawa bantuan berupa beras dan indomie. Di Pulau Battoa, ABK diterima oleh Kepala Dusun Pulau Battoa Darus Yahya yang disaksikan oleh warga Pulau Battoa.

Darus Yahya, salah seorang warga yang korban dalam musibah ini, bilang, “Yang perlu dibantu seperti Mustafa (51), Bolong (48), Burhan (32), Syarifuddin (45), Hanuddin (49), Tari (39), dan Jauman (60). Rata-rata atap rumah mereka hancur, perahunya rusak. Burhan malah perahu miliknya terpotong dua, dan sudah tak bisa dipakai cari cari nafkah.”

“Kami bersyukur karena pak Abubakar Kadir—Anggota DPRD Polman dari Partai Golkar—datang di sini (lokasi bencana, red). Dia yang paling pertama datang dan beri bantuan pada warga nelayan ini yang mayoritas masih dikategorikan miskin,” urai Darus Yahya.

Abubakar bilang, “Setelah mendengar informasi bahwa dusun Pulau Battoa kena bencana, malamnya saya persiapkan bantuan dan pagi-pagi buta saya bergegas ke sini pakai perahu Katinting (perahu ojek) milik Abd. Rahman, warga Pulau Battoa. Saya berharap apa yang saya berikan seadanya ini sedikit bisa meringankan warga.”

“Pulau Battoa ini adalah basis saya. Pileg 2014 lalu warga di sini mendukung saya, makanya saya terpilih jadi Anggota DPRD Polman. Wajar jika saya perhatian warga di sini,” kata orang dekat AIM ini yang pada Pilgub 2017 nanti akan rela berseberangan pilihan dengan bosnya itu lantaran ABK akan mendukung ‘BOSKU’—Hasanuddin Mas’ud yang diusung oleh Partai Golkar.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR