Porseni Unasman, Rani Tenggarong dan Ilham Matangnga

668

TRANSTIPO.com, Polman – Dalam rangka Dies Natalis Unasman, rektorat melaksanakan Porseni ke-XVII. Porseni ini diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai jurusan serta mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017.

Rektor Unasman Hj. Chuduriah Sahabuddin yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 27 September 2016, mengatakan Porseni tahun ini tak seperti porseni yang lalu. Tahun lalu mengikutkan siswa SMA dan sederajat, tahun ini yang kami ikutkan mahasiswa baru (Maba).

Porseni Unasman ke-XVI yang lalu dihibur oleh artis dangdut jebolan D’Academi Rani. Rani ini adalah adalah Juara nyanyi solo Porseni 2015. Waktu itu bersamaan acara lomba lagu daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Polman.

Jadi, menurut Chuduriah, kami yang melahirkan Rani Tenggarong, sementara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Polman menelorkan Ilham Matangga. “Waktu itu yang bertindak sebagai dewan juri saya sendiri bersama Suaib Hannan dan Solihin Azis. Bersyukur karena Rani lolos dalam empat besar D’Academi Indosiar diJakarta,” kata Chuduriah Sahabuddin.

Porseni kali ini, jelas Chuduriah, bukan hanya melahirkan prestasi di dunia tarik suara tapi ada juga atlet yang kami lahirkan dan akan jadi atlet Polman di masa depan.

Ahmad Mahiya, ketua pelaksana Porseni, mengatakan jumlah cabang olahraga dan seni serta cabang tambahan yang dipertandingkan di Porseni ke-XVII Unasman 2016 antara lain, cabang olahraga: mini ball, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, tennis meja, catur, dan lari estapet.

Sementara cabang seni: baca puisi, stand-up comedi, vokal group, nyanyi solo, tadarrus, lomba joged, pemilihan duta Unasman 2016. Di cabang tambahan, lari karung, tarik tambang, lomba kreatifitas mahasiswa daur ulang, kebersihan kantor, lomba taman, dan kuliner Mandar.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR