Haji Zainal Tayeb alias Jenol (tengah) bersama Sekkab Polman Andi Ismail AM (kanan) seusai jumpa pers di Cafe A Tong, Jalan Todzilaling, Pekkabata, Polman, Desember 2014. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman – Pada Desember 2014 lalu, dalam momen memeriahkan HUT Polman, Pemkab Polman dan Pertina Sulbar selenggarakan pertandingan tinju di Gedung Gadis, Pekkabata, Polewali.

Pada saat itu, Haji Zainal Tayeb alias Jenol hadir bersama sejumlah kapasitas sasana tinju profesional yang dibinanya: Mirah Silver Boxing Camp, Denpasar, Bali.

Gelaran tinju kala itu yakni pertandingan tinju amatir dan tinju profesional. Kemeriahan acara olahraga itu kian membuncah sebab Jenol mendatangkan khusus petinju Indonesia kelas dunia, yakni Chris Jon.

Selain petinju asal Sulawesi Utara itu, Jenol juga menghadirkan petinju kenamaan Indonesia—hasil binaan Mirah Silver Boxing Camp—yakni Ahmad Mandar. Petinju yang juga kebanggaan Sulbar ini adalah kelahiran Jalan Kemakmuran, Polewali, Polman.

Kepada Burhanuddin HR—kru laman ini—pihak Pertina Sulbar telah merencanakan akan melaksanakan pertandingan serupa untuk memeriahkan HUT Polman 2016 nanti.

Ali Baal Masdar (ABM) selaku Ketua Pertina Sulbar memang telah berencana untuk menyelenggarakan pertandingan tinju amatir dan profesional yang akan dihelat di Polman, Desember nanti.

Penjelasan ini diperoleh laman ini dari Muhammad Akil Aco Babo di Cafe A Tong, Pekkabata, Polman, beberapa hari lalu. Rencana ini telah dibicarakan oleh salah seorang pelatih tinju nasional yang juga lelaki kelahiran Mamasa, Midun.

“Kita sudah punya ring tinju yang memadai dan bisa digunakan untuk kejuaraan nasional. Kini ring tinju tersebut tak pernah dipakai lagi setelah usai HUT Polman 2014. Ring tinju itu disimpan oleh pihak Pertina Sulbar,” kata Akil.

Masih kata Akil Aco Babo, “Saya bersama Midun, sisa menunggu perintah. Kalau ada lampu hijau saya ke Bali untuk mempersiapkan petinju-petinju nasioanl dan Internasional. Saya akan bertemu pak Haji Zainal Tayeb. Beliau itu pemilik sasana Silver Bali yang sudah banyak mempromosikan petinju hingga ke tingkat nasional. Kita masih punya banyak waktu untuk urusi itu, HUT Polman 2016 kan berlangsung 29 Desember nanti,” jelas Muhammad Akil Aco Babo.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR