Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Polman, Polewali, Jumat, 27 Oktober 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Pengurus baru Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Polewali Mandar (Polman) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Sulbar Abd. Hamid di Aula Rujab Bupati Polman, Jumat, 21 Oktober 2017.

Ketua KONI Polman adalah Bahrun Bando dan Sekretaris KONI Polman adalah Muh. Faisal—Kasek SMAN 1 Polewali. Selain keduanya, sejumlah pengurus lainnya juga dilantik dan dikukuhkan untuk satu periode kepengurusan.

Bahrun Bando dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan ini dalam rangka persiapan mengikuti Porprov III di Kabupaten Majene tahun 2018.

“Kalau Majene tak siapkan tempat bertanding dalam Porprov III nanti, maka Polman siap jadi penyelenggara pertandingan di ajang tersebut. Ada 35 cabang olah raga yang siap menyukseskan Porprov III,” jelas Bahrun Bando.

Sementara itu, Ketua KONI Sulbar Abd. Hamid mengatakan, kami yakin olah raga di Polman ke depan akan lebih bagus karena bupati hoby olah raga. “Itulah sebabnya Porprov III, untuk olah raga renang, balap motor, dan pacuan kuda Polman tuan rumah karena sarana prasarananya lengkap,” jelas Hamid.

Di tempat yang sama, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) mengatakan, jangan kita dijadikan ban serep.

“Yang punya atlit renang hanya Majene. Pacuan kuda cuma Majene dan Polman. Motor cross hanya Mamuju dan Polman. Jadi kami siap 50 persen olah raga dipertandingkan di sini,” kata AIM.

Menurutnya AIM, mestinya KONI tegas supaya kita di Polman bergerak. Semua cabang olah raga yang memeroleh medali emas mesti dibina dan latihan kontinyu supaya bisa dipertahankan.

“Termasuk bapak angkat cabang olah raga tersebut segera didata dan ditetapkan supaya kita persiapkan anggarannya supaya olah raga di Sulbar semakin malaqbiq,” pinta AIM.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR