Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) sedang gunting pita sebagai tanda peresmian Kator Desa Lilli’, Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polman, Rabu, 18 Oktober 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Sebuah desa kecil di kaki gunung Dongi berada di bagian selatan ibu kota Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polman. Desa Lilli’ namanya.

Desa Lilli’ berbatasa dengan Desa Sabura’, Kecamatan Bulo, Polman. Jalan di titik nol yang dilalui dua desa ini telah diprogram oleh Pemkab Polman—lewat Dinas PUPR Polman tentunya—bahwa pada 2018 jalannya akan dibikin mulus.

Memang, jalan dalam Desa Sabura itu sudah dirabat beton dan aspol hotmix sepajang 30 km. Desa Rangoan, Kecamatan Matangnga,juga—pada 2018—jalannya akan jadi mulus.

Dinas PUPR Polman sudah lakukan pengukuran jalan, Rabu, 18 Oktober 2017. Pada Rabu ini, Bupati Polman telah sampaikan kepadawarga Desa Lilli’ bahwa rencana itu aka terwujud tahun depan.

Bupati Polman Andi Ibrahim (AIM) memang sengaja datang di Lilli’ untuk meresmikan Kantor Desa Lilli’. Kantor ini dibangun dengan biaya alokasi dana desa (ADD) tahun 2017.

“Saya mohon maaf terlambat tiba karena tadi pagi saya temani Gubernur Sulbar pesta panen jagung di Tapango,” kata AIM saat tiba di Kantor Desa Lilli’.

Di desa itu, selain resmikan pemakaian kantor desa, AIM juga tinjau program Open Defesion Free (ODF) Buang Tinja di ruang terbuka. Program pembangunan ini adalah salah satu program kerja sama dengan Dinas Kesehatan yang dibiayai oleh anggaran bantuan desa—Nawacita Jokowi.

Bersambung

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR