Andi Ibrahim Masdar dan rombongan sedang memasuki arena Sirkuit Sport Centre, Polewali Mandar, Minggu, 18 September 2016. (Foto: Andi Arwin)

TRANSTIPO.com, Polman – Minggu sore, 18 September 2016, adalah puncak Kejurnas Seri 9 Motocross yang berlangsung di Polewali Mandar.

Kejurnas ini disponsori oleh Pemkab Polman, Ikatan Motor Indonesia (IMI), AIM Track, VMX, ABM Broders Racing Team, Pirelli, Akbar Jaya Motor, Acerbic, Oneal Since 1970, Alpinestars, dan Polisport.

Pada puncak balapan ini dihadiri oleh Andi Ibrahim Masdar, Dandim Polmas, Polres Polman, Pimpinan SKPD Polman, dan dihadiri pula pemerintah kecamatan, desa/kelurahan se-Polewali Mandar. Tak ketinggalan masyarakat dan pecinta motor kros.

Dalam putaran pertama di Sirkuit Sport Center menampilkan 10 pembalap dari kelas 65 cc. Pada putaran pertama kelas 65 cc dijuarai oleh Marselino Rage (505) pembalap asal Jawa Timur, Maliki Soma (99) Juara 2 pembalap asal Bali.

Panji Mahesa juara 3 pembalap asal Jawa Barat, Ikadek Oca (115) juara 4 pembalap asal Nusa Tenggara Barat. Semua sang juara langsung naik podium untuk menerima piala yang diserahkan oleh Hamzah Haya, Ketua DPRD Polman.

Sedangkan pada kelas 85 cc dengan 10 orang joki dijuarai oleh Ulla Ojang (805) pembalap asal Sulawesi, Muh. Iksal (100) juara 2 pembalap asal Jawa Barat.

Pada putaran pertama, pembalap asal tuan rumah Polman, Pios, berada di urutan 9 hingga di finish. Para juara langsung naik podium menerima piala yang diserahkan oleh Dandim Polmas.

Kelas MX To dengan 15 pembalap dijuarai oleh Hilman Maksum (24), Diva Ismayana (26) juara 2, Jose Rambas (76) juara 3, Ananda Riki Aditya (216) juara 4 pembalap asal Jawa Timur, Rendi (20) juara 5. Langsung naik podium menerima piala yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat.

Di kelas MX yang paling senior dalam arena ini dengan 9 pembalap dijuarai oleh Yosua (28)—Kawasaki—pembalap asal Papua Barat, Delvintor Alfarizi (25) juara 2, Andressondaq (01) juara 3, Farhan hendro (162) juara 4, Zulfikar (30) juara 5.

Andressondaq, pembalap nasional, mengalami insiden kecelakaan pada putaran pertama sehingga ia hanya berada pada posisi ketiga saat bendera finish dikibarkan.

Yang berhak mendapat piala dalam ajang ini hanya peringkat 1 sampai 5. Nantikan berita-berita selanjutnya di putan ke-2 Kejurnas Motorcross Polewali.

ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR