Pelatihan jurnalistik di kampus IAI DDI Polman, 9 - 10 Januari 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman – Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Sema Dema Institut Agama Islam (IAI) DDI Polman, Senin, 9 Januari 2017. Pelatihan ini dibuka oleh Rektor IAI Salam Harianto. Pada hari kedua pelatihan, Selasa, 10 Januari, mantan Redaktur Harian Radar Sulbar Adi Arwan Alimin mengisi materi Tehnik Penulisan Feature (berita kisah) yang diikuti oleh 30 mahasiswa Jurusan KPI dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) .

Ketua panitia Pelaksana Asria mengatakan, “Kami bersyukur karena para pemateri yang hadir dalam kegiatan ini merupakan pelaku di dunia kewartawanan sehingga apa yang disajikan, para peserta menyimak dengan baik materi. Termasuk ketika Adi Arwan Alimin—jurnalis senior—Rusman Toni dari Radio, Aulia dari Kominfo, dan Edi Junaedi, wartawan TV yang juga ahli IT migram.”

Pemateri berikutnya Burhanuddin Haruna, jurnalis senior di Polman.

Sebelumnya Salam Harianto mengatakan, dengan pelatihan yang dihelat Sema Dema diharapkan melahirkan calon-calon jurnalis dan penulis yang akan lahir di kampus ini.

“Diharapkan mereka sudah mampu membuat skripsi (tesis) sendiri. Ditengarai selama ini, banyak mahasiswa yang dibuatkan oleh dosen. Jika ini benar maka tentu sangat disayangkan sebab mahasiswa belum mampu mandiri,” kata Salam.

Masih Salam, ke depan IAI DDI bisa menerima mahasiswa untuk Program S2 dan pelatihan-pelatihan mahasiswa masuk dalam indikator penilaian. Ke depan, IAI akan bangun kampus baru di Matakali seluas 4 hektar.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR