Peningkatan jalan ruas Jalan RA Kartini Segmen 2, Polman, Sulbar. Nilai kontrak Rp. 12. 986.425.000. Dikerjakan oleh PT Sultana Anugrah. Gambar, difoto pada Minggu sore, 1 Oktober 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Pekerjaan jalan di jalur dua, Jalan Kartini di timur kota Pekkabata, Polman, Sulbar, target rampung pertengahan Desember 2017.

Pengakuan ini disebut oleh kontraktor Polman yang memenangkan proyek itu di APBD Polman 2017, Marzuki Wahid, ketika ditemui di lokasi proyek, Kamis, 12 Oktober 2017.

“Insya Allah, pekerjaan ini akan rampung pertengahan Desember, karena itu menjadi kontrak kami. Yang penting ganti rugi lahan yang tersisa satu orang atau pada sebuah rumah tersebut bisa diselesaikan secepatnya,” kata Marzuki Wahid.

Menurut Marzuki, panjang jalan atau proyek yang dikerjakan 2900 meter. Terdapat dua jembatan dan sembilan dekker, serta talud. Sementara kita genjot. Pekerjaan penimbunan dan rabat beton sementara berlangsung, tiap hari.

“Pekerja kami terus menerus berada di lokasi proyek,” aku Marzuki Wahid yang juga anggota Gapensi Polman ini.

Dijelaskan pula Marzuki, tentang rencana Bupati Polman agar langsung dipasangi penerangan jalan.

“Kami bersama pekerja terpaksa memangkas pohon transbesit, jati putih, dan tanaman lainnya yang mengganggu arus jalan dan akan merusak rabat beton. kita potong dan selanjutnya akan diganti dengan tanaman lain yang kelihatan lebih indah dan asri,” jelas Marzuki lagi.

Di benak Marzuki, area ini akan menjadi jalur alternatif jika pelintas hendak ke kota Polewali.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR