Mayjen TNI (Purn.) Salim Said Mengga (tengah), ketika mengikuti Kampanye Damai pada Pilgub Sulbar 2017 lalu di Mamuju, Jumat, 28 Oktober 2016. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Polewali – Ketua PDIP Polewali Mandar (Polman) Ibrahim mengatakan, dalam waktu dekat akan adakan jumpa pers—untuk semua wartawan—lalu sampaikan dukungan partainya kepada pasangan Mayjen TNI (Purn.) Salim Said Mengga dan Dirga Adhi Putra Singkarru sebagai salah satu kompetitor di Pilbub Polman 2018.

Hal itu dikatakan Ibrahim saat ditemui di Warkop A Tong, Jalan Todzilaling Pekkabata, Polman, Sulbar, Kamis siang, 12 Oktober 2017.

Menurut Ibrahim, pasca pertemuan kami—di salah satu tempat di Jakarta beberapa waktu lalu—dengan kedua tokoh salah satu kompetitor dimaksud bersama Suhardi Duka.

“Hasil perbincangan kami dengan putra mantan Bupati Polmas Haji Said Mengga di kediaman kami di Desa Bunga-Bunga, Kecamatan Matakali, Polman, sekitar satu bulan lalu. Maka dengan demikian secara pribadi kami akan mengusung pasang tersebut,” aku Ibrahim kepada laman ini.

Hanya saja, kata Ibrahim, kita baru akan plenokan di internal pengurus PDIP Polman, lalu kita ajukan ke DPD PDIP Sulbar. Selanjutnya, kami akan usul langsung ke pusat (DPP PDIP, red).

“Kalau Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri merestui, saya kira kami tidak bisa menolak karena itu keputusan tertinggi partai,” kata lelaki yang juga pengusaha penggilingan gabah di Polman itu.

Selain itu, masih Ibrahim, kami punya 5 kursi (baca: kader PDIP) di DPRD Polman. “Untuk mencukupi dukungan itu, tim JSM-Dirgalah yang akan mencari tambahan kursi atau dukungan partai lain,” aku Ibrahim.

Jadi, masih pengakuan suami Hj. Nurbaeti, legislator PDIP Polman yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Polman, “Itulah sebabnya untuk sementara di tahapan Pilkada Polman 2018, kami ingin mengekspose lebih cepat lewat jumpa pers nanti.”

“Kita ingin mempercepat proses agar kita punya kesiapan dalam kampanye mengusung balon Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Tipalayo Malaqbiq ini,” kata Haji Ibrahim dengan penuh semangat.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR