Pengurus PD Muhammadiyah Polman foto bersama dengan Sekretaris PW Muhammadiyah Sulbar H Ismail Ibrahim, Wonomulyo, Sabtu, 29 Januari 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Rapat Kerja Muhammadiyah Polewali Mandar (Polman), Sulbar berlansung di Gedung Rotan Polis, Jalan Gatot Subroto, Wonomulyo, Polman, Sabtu sore, 29 Januari 2017.

Salah satu putusan rapat, selain pengembangan da’wah dan ekonomi ummat serta pengkaderan, juga adalah pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Polman Ust H Azis Gozal ketika beri sambutan di acara raker. Hadir pula Sekretaris Wilayah Muhammadiyah Sulbar H Ismail Ibrahim serta sejumlah pengurus wilayah dan pengurus PD Muhammadiyah Polman periode 2016-2020.

“Saya berharap di periode ini ada program Muhammadiyah yang kita laksanakan sesuai amanah Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat. Sebagai perserikatan yang bergerak di bidang da’wah amar ma’ruf nahi mungkar, kita mesti bekerja keras membangun ummat dalam berbagai dimensi dengan penuh Ketaqwaan kepada Tuhan yang Kuasa. Kita ingin kerja-kerja kita menjadi Ibadah,” jelas H Azis Gozal.

Untuk itulah, kata Azis Gozallagi, harapan untuk merintis perguruan tinggi itu ide cemerlang dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa serta sekaligus kita menambah amal usaha kita.

“PAUD sudah Ad. SD juga sudah jalan. SMP juga aktif dan SMK Muhammadiyah juga tiap tahun siswanya meningkat. Jadi saatnya kita bangun perguruan tinggi karena kalau SDM Alhamdulillah sudah siap,” kata Aziz Gozal.

Menurutnya, yang utama kita mesti bangkitkan adalah Majelis Ekonomi, khususnya pendirian kembali Koperasi Serba Usaha (KSU). Kalau ini jalan maka Insya Allah semua program akan bergerak semua.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR