Kontraktor Listrik Tenaga Surya Polman Herdy Faturusi. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman – Kontraktor Listrik Tenaga Surya Polman Herdy Faturusi bersedia menerima kru transtipo.com di rumahnya pada Jumat malam, 11 November 2016.

Kata Herdy, 144 desa di Polman akan mendapatkan pemasangan listrik tenaga surya yang diambil dari APBD tahun 2016.

Menurutnya, setiap desa akan dipasang empat tiang listrik. Setiap titiknya akan dipilih di tempat yang strategis. Pada 2015 lalu juga ada pemasangan tiang listrik namun terbatas.

Pada 2016 ini, pemasangan tiang listrik diperuntukan desa-desa di wilayah terpencil, dengan harapan agar warga desa menikmati listrik. “November 2016 ini kami rampungkan pemasangan di desa-desa di Kecamatan Bulo,” kata Herdy Faturusi.

Di tempat terpisah Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan, selain infrastruktur jalan kita perhatikan di desa-desa, kita juga selalu anggarkan biaya pemasangan listrik untuk penerangan jalan.

“PLN yang masuk di desa-desa masih konsentrasi pemasangan di rumah-rumah penduduk, sehingga kita siapkan anggaran khusus untuk listrik tenaga surya, terutama untuk penerangan jalan. Pennyediaan layanan listrik masuk desa memang salah satu janji saya saat kampanye dulu. Insya Allah tiap tahun kami akan anggarkan,” kata AIM—sapaan Andi Ibrahim Masdar.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR