Salah satu titik trotoar yang dibangun di Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polman. Tampak sebuah baliho yang dipotret pada Rabu, 18 Oktober 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Desa Lilli’ adalah sebuah desa di Kecamatan Matangnga. Kecamatan ini keseluruhan wilayahnya berada di pegunungan Kabupaten Polman, Sulbar.

Kemarin itu, Rabu, 18 Oktober 2017, adalah hari bergembira bagi warga desa ini, atau umumnya Kecamatan Matangnga. Pasalnya, tahun ini—pula tahun 2018—banyak pembangunan masuk.

Sebutlah misalnya, ADD dan Dana Desa. Jembatan Salu Lambu—yang dulunya hanya jembatan gantung—kini sudah bisa dimanfaatkan. Jembatan ini dibangun dengan biaya tak kurang Rp 800 juta.

Dalam waktu tak lama pula—begitu yang disebut Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar ketika meresmikan Kantor Desa Lilli’—jalan di Desa Sabura’ dengan lebar 11 meter hingga ke ‘ibu kota’ Kecamatan Matangnga akan disiapkan Rp 15 miliar.

“Paling lambat Februari dan Maret 2018 mobil besar, termasuk alat berat, sudah bisa lewat hingga ke Matangnga. Kini pelebaran dan pengaspalan jalan sudah sampai di Desa Pulliwa, Kecamatan Bulo,” kata Andi Ibrahim.

Bupati Polman ini juga singgung, bahwa jalan poros Matangnga-Mambi dan Mamasa kini sudah dimulai. “Itu akan rampung dalam waktu dekat,” kata Andi Ibrahim lagi.

Saat tiba giliran Kepala Desa Lilli’ Hasrullah beri sambutan, ia bilang, “Tahun ini seperti saya mendapat berkah Lailatul Qadar. Karena selain anggaran bantuan desa dari pusat juga dari APBD Polman. Kami dapat bantuan sekitar Rp 2 miliar.”

Hasrullah rinci, bantuan itu berupa pembangunan drainase, saluran irigasi, dan bantuan rehab sekolah.

Di acara peresmian Kantor Desa Lilli’ itu, Bupati Polman hadir bersama rombongan AIM Electone Music. Jadilah Matangnga semarak bunyi-bunyian, dendang pelbagai lagu tentunya.

Tak sedikit orang tampil sumbang lagu. Dari yang bersuara merdu hingga yang sekadar suara pas-pasan. Yang penting ikut ramaikan goyangan sembari mengaungkan suara dengan mikrofon.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR