Ketua DPRD Polman Fariruddin Wahid (tengah, berdiri) sedang beri sambutan singkat di Masjid Darussalam Dara, Kelurahan Darma, Andreapi, Polman, Jumat, 19 Januari 2018. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Sudah lazim terjadi, jika seorang pejabat daerah berkunjung ke sebuah komunitas ramai, ia punya ‘jatah’ tersendiri untuk tampil bicara: entah apa saja topiknya.

Terlebih jika ia hadir di sebuah Masjid yang sedang sholat Jumat berjamaah. Maka si pejabat daerah itu akan disilahkan berdiri lalu ia melangkahi di belakang duduk Imam Masjid untuk berbicara di depan khalayak.

Pada Ibadah Jumatan kali ini, 19 Januari 2018, Ketua DPRD Polewali Mandar (Polman) Fariruddin Wahid keluar dari kantornya. Ia menuju ke Masjid Darussalam Dara di Kelurahan Darma, Kecamatan Anreapi, Polman, untuk melaksanakan ibadah wajib: sholat Jumat.

Di penghujung sholat, panitia Masjid, Sabir Jenggot, menyilahkan Fariruddin Wahid untuk beri kata sambutan.

Farid—sapaan lelaki ‘binaan’ Partai Golkar Polman ini—menyampaikan perihal tugas-tugas yang diemban seorang legislator, termasuk peran dan fungsinya selaku Ketua DPRD Polman.

Ia tak lupa singgung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. “Terkait Pilkada Bupati Polman, pilihlah menurut kita mana yang baik,” kata Fariruddin, singkat.

Sebagai penghujung wejangan legislator muda Polman ini, ia beri motivasi kepada warga di Darma agar terus membina dan mengembangkan potensi alam yang dimiliki.

Ragam potensi alam dimaksud, misalnya, tempat wisata air sungai, agro wisata buah durian, langsat, rambutan, dan mangga.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR