Kades di Polman, Ada yang Duga Beristri Lagi Setelah Cair Dana Desa

230

TRANSTIPO.com, Polewali – Seperti disampaikan oleh mantan Kepala Desa Besoangin Baharuddin Tamoe saat ditemui di Polewali, Senin, 6 November 2017.

Ia mengatakan, ada rencana menyurat ke bapak Joko Widodo (Jokowi) terkait penggunaan dana desa. Para kepala di wilayah pegunungan setelah anggaran cair berlomba-lomba beli mobil Hardtop, sawah, dan kebun.

“Bahkan ada kepala desa yang beristri lagi,” kata .

Melihat fenomena akhir-akhir ini, Baharuddin bilang, “Jadi saya ngeri melihat. Pasalnya, anggaran miliaran rupiah itu tak punya konsultan. Ada pendamping kita tapi tak pernah lihat batang hidungnya di lapangan.”

Menurut Baharuddin, semua kepala desa yang bergerak. “Musyawarah dusun itu hanya formalitas, juga Bumdes. Sepertinya hanya rekayasa, dan ini rata-rata dikelola istri kades,” sebut Burhanuddin kepada laman ini.

Jadi, masih penjelasan Baharuddin, dengan masuknya pihak kepolisian dan kejaksaan serta aparat lainnya, menjadi pengontrol itu.

“Saya dukung, yang penting serius. Karena bisa kita cek langsung di lapangan apa yang dilakukan kepala desa, khususnya di desa-desa yang ada di pegunungan,” kata Baharuddin Tamoe.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR