Jika Bukan Chuduriah, PKB Bakal Skenario Poros Tengah di Pilbub Polman

129

TRANSTIPO.com, Mamasa – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memastikan mengusung Hj. Chuduriah Sahabuddin sebagai bakal calon Wakil Bupati Polman di Pilbup 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulbar, Ahmad Al Yakin.

“Selain sebagai kader, Chuduriah memiliki kapasitas dan prestasi laur biasa sebagai akademisi, dan juga sebagai perwakilan gender, perempuan. Sehingga ia sangat layak diusung sebagai calon Wakil Bupati Polman 2018 mendatang,” kata Ahmad Al Yakin dalam percakapan melalui layanan Whatsapp, Minggu, 2 Desember 2017.

Dikonfirmasi terkait pasangan yang akan menggandeng Chuduriah, ia mengungkapkan hanya ada dua bakal calon bupati, yang kemugkinan bisa berpasangan dengan Chuduriah, yakni Andi Ibrahim Masdar (AIM) dan Mayjen TNI (Purn.) Salim S. Mengga.

Bagi PKB, kata Ahmad, hanya akan mengeluarkan rekomendasi pasangan jika yang digandeng adalah Chuduriah.

Namun, dalam hemat Ahmad, bila mana kedua calon ‘01’ yang disebut di atas tidak mengambil Chuduriah sebagai pasangannya, maka PKB akan membuat poros tengah.

Sementara, Chuduriah Sahabuddin yang dikonfirmasi di waktu yang berbeda, menuturkan dirinya selalu siap mengikuti instruksi partai (PKB, red).

“Insya Allah jika itu yang terbaik,” singkat Chuduriah Sahabuddin—Rektor Unasman, Polman, saat ini.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR