Pelaksana Tugas Ketua DPD Golkar Sulbar Ibnu Munzir. (Foto: Net.)

TRANSTIPO.com, Polewali – Dua tahun lalu, Sahabat ARB mengadakan jalan santai di Polewali, Polman, yang diprakarsai oleh Muhyina Muin—Pengurus Golkar. Di acara jalan santai itu, telanjur di acara itu berhadiah umroh ke Mekkah.

Janji kala itu belum sempat dipenuhi. Namun, oleh Ibnu Munzir—politisi Golkar pusat—janji itu berusaha dipenuhinya. Di Lapangan Pancasila Polewali, Ibnu Munzir mencabut undian umroh di depan seluruh kader Golkar di Polman.

Pemenang undian umroh ini jatuh pada dua orang. Yang pertama bernama Andi Putra Jaya (17 tahun), seorang Siswa SMAN 2 Polewali. Dia beralamat di belakang Kantor Pos Polewali. Yang kedua, Salma bin Husain (60 tahun), dari Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo, Polman.

Di rumah kediaman Haji Hasan Sulur, Minggu malam, 5 Februari 2017, Ibnu Munsyir menyerahkan bantuan transpor ke Jakarta untuk dua calon jamaah umroh Partai Golkar tersebut. Selanjutnya, kata Ibnu, keduanya akan bergabung di Biro Perjalanan Haji dan Umroh milik PT Perdana Tour yang berada di Jakarta Selatan.

Keduanya, akan diantar saat berangkat umroh dan sebaliknya jika keduanya telah kembali ke tanah air, pula akan dijemput hingga diantar ke Polman. Begitu penjelasan Ibnu Munzir kepada wartawan di Polewali.

Menurut Ibnu Munzir, setelah mendengar informasi ada calon jamaah umroh di Polman yang tertunda pemberangkatannya, dan hal ini telah pernah dipublis oleh salah satu koran nasional, membuat politisi beringin ini bergerak.

Dari Ibnu kemudian memercayakan urusan selanjutnya kepada Hafid Pratama—kader Golkar pusat—yang juga asal Polman. Hafidlah yang kemudian bangun komunikasi dengan Abubakar Kadir, pengurus Golkar Polman.

Nah, dengan komunikasi yang tanpa henti antara Ibnu, Hafif, dan Abubakar, maka dua orang warga Polman ini bisa dipastikan berangkat umroh—sesuai janji di acara jalan santai dua tahun lalu itu.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR