Andi Ibrahim Masdar (AIM), Bupati Polewali Mandar, Sulbar. (Foto: Ist.)

Andi Ibrahim Masdar – Muhammad Natsir Rahmat (AIM BeNAR) genap 3 tahun memimpin pemerintahan dan pembangunan formal Kabupaten Polewali Mandar.

TRANSTIPO.com, Polman – Tahun 2016 adalah tahun kemeriahan Kabupaten Polman. Pelbagai perhelatan besar menjadi pra-kondisi hari kebanggaan pemerintah dan warga kabupaten yang dulu bernama Polewali Mamasa ini.

Sejak Kabupaten Mamasa berdiri sendiri pada tahun 2002 lalu, Polewali Mamasa kemudian berganti nama menjadi Polewali Mandar (Polman).

Meski telah berpisah secara administrasi pemerintahan dan politik, namun hubungan Polman dengan Mamasa tak ada yang berubah. Warga Polman naik ke Mamasa dan warga Mamasa turun ke Polman. Begitu seterusnya, dari sejak 2002 hingga kini, dan tentu untuk selamanya.

Kemeriahan sebelum acara puncak hari kebesaran itu ditandai banyak kegiatan: internasional dan lokal. Awal September 2016 terselenggara kegiatan PIFAF yang dirangkaikan dengan pameran Expo 2016. Warga Sulbar berperan aktif di acara ini.

Pada akhir September, Polman jadi tuan rumah Kejurnas Motor Cross Seri ke-9 yang selenggarakan di arena Sirkuit Sport Centre, Manding, Polman.

Lomba pacuan kuda dihelat pada tengah November lalu. Semuanya meriah sekali. Semuanya telah menjelaskan secara gamblang bahwa Polman adalah cikal bakal daerah di Indonesia yang bakal mendunia: sebuah nama budaya, sebuah warisan sejarah, sebuah daerah yang kompetisinya terbangun secara modernis nan toleran.

Predikat ini atau prestasi ini mesti dipertahankan di Polewali Mandar. Bukan hanya dalam waktu pendek, tapi hingga waktu yang panjang.

Hari ini, Kamis, 29 Desember 2016 adalah Hari Jadi Kabupaten Polewali Mandar ke-57. Di hari bersejarah ini, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar resmikan Air Mancur di Taman Alun-Alun Polewali.

Di bawah kepemimpinan dua tokoh—AIM BeNAR—yang jadi Bupati dan Wakil Bupati Polman untuk satu periode pemerintahan yang sah, Polman kian berubah. Pembenahan pembangunan terjadi di pelbagai sektor.

Puncak hari jadi dilaksanakan dalam sebuah upacara yang diselenggarakan di Lapangan Pancasila Pekkabata, Polewali.

Segenap kru transtipo.com mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Polewali Mandar ke-57. Semoga para pemimpin dan masyarakatnya kian Maju dan Mala’biq. Kejayaan di depan mata “jangan dibiarkan berlalu” tanpa makna yang lebih besar.

BURHANUDDIN HR/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR