Kepala Bagian Humas Pemkab Polman Andi Aswar Yasin Sauru. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman  Kepala Bagian Humas Pemkab Polman Andi Aswar Yasin Sauru menerima sejumlah proposal dari berbagai media yang aktif di Polman. Proposal media itu diterima oleh Andi Aswar di Polewali pada Kamis, 27 Oktober 2016.

Sejumlah media yang mengajukan ke Pemkab Polman, seperti Surat Kabar Harian, Tabloid Dwi Mingguan, Media Online, Radio dan Televisi. Sejumlah media itu dianggap sebagai media yang selama ini aktif liputan di Polman.

Kabag Humas Andi Aswar mengatakan, ini adalah bentuk perjuangan kami dalam membina insan pers di Polman.

“Para wartawan itu adalah mitra kami dalam menyebarluaskan informasi, sehingga kami lakukan terobosan untuk mendapatkann anggaran di APBD 2017. Kami sadar pers adalah pilar keempat dalam demokrasi—setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Jadi kami berpendapat, mereka punya hak bajet di dalamnya. Ini bukan bentuk ‘menjinakan’ insan pers, namun ini adalah bentuk kerjasama kami dengan pelaku pembawa misi informasi,” urai Aswar.

Menurut Kabag Humas Pemkab Polman ini, kita sadar bila tak ada media maka informasi pembangunan tak akan sampai ke khalayak ramai.

“Ini adalah bentuk penghormatan pemerintah kepada pejuang-pejuang media di daerah ini. Kita tak bisa pungkiri mereka inilah yang menjadikan kita maju dan banyak diketahui baik itu secara lokal maupun nasional, bahkan di dunia internasional,” kata Andi Awar Yasin Sauru.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR