Hamzah: “Kalau Anakku tak Dukung JSM-Hamas, Saya Usir dari Rumah”

1212

TRANSTIPO.com, Polman – Perolehan suara Partai Golkar di Pilgub, Pilbub, dan Pileg lalu di atas 30 persen. Kalau di Pilgub 2017 kali ini bisa solid, maka JSM-Hamas berpeluang menang.

Hal itu diungkapkan oleh Pengurus DPD Partai Golkar Sulbar Hamid pada rapat konsolidasi Golkar yang berlangsung di Hotel Bumi Raya, Pekkabata, Polman, Rabu, 5 Oktober 2016.

Hamid mengatakan, kalau Golkar solid ditambah suara pendukung fanatik Jenderal Salim Mengga (JSM) dan tim relawan Hasanuddin Mas’ud (Hamas), maka pasangan JSM-Hamas bisa menang di Polman.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Polman, Abubakar Kadir, mengatakan, 11 Korcam dan sejumlah Komlur/Kordes yang diundang yang hadir hanya 6 Korcam yang hadir, yakni Korcam Tapango, Korcam Mapilli, Korcam Tutar, korcam Tinambung, Korcam Polewali, dan Korcam Binuang.

Sementara, masi menurut Abubakar Kadir, 5 Korcam tak hadir, yakni Korcam Wonomulyo, Korcam Anreapi, Korcam Bulo, Korcam Luyo, dan Korcam Matangnga.

“Ini akan jadi bahan evaluasi. Kita akan perlakukan sama dengan Korcam Alu dan Korcam Limboro sewaktu tak datang saat rapat konsolidasi di Tinambung tempo hari,” kata Abubakar.

Sementara itu, Ketua DPRD Polman dari Golkar, Hamzah Haya, mengatakan, kami tak pernah diajarkan orang tua untuk munafik. Kami betul-betul serius mendukung pasangan yang telah diputuskan partai Golkar.

“Saya tak mau jadi tukang batu lagi gara-gara Pilkada. Kalau anakku tak dukung JSM-Hamas saya usir dari rumah, karena kita ingin pasangan yang diusung Golkar ini bisa menang. Yang penting mereka siap menang. Artinya apa, siap logistic,” urai Hamzah Haya menggebu-gebu.

Hal senada disampaikan oleh Korwil Partai Golkar Sulbar, Bendahara DPD Partai Golkar Sulbar dan bendahara pemenangan JSM-Hamas, Taswin Djalaluddin.

Taswin mengatakan, kami berharap DPD Partai Golkar segera masukan proposal. Proposal Matra, Mateng, dan Majene estimasinya Rp 15 miliar, sedangkan Mamuju Rp 20 miliar. Yang belum masuk proposalnya adalah Polman dan Mamasa.

“Saya berharap Polman mengusulkan juga Rp 20 miliar karena wajib pilih dan TPS banyak jika dibandingkan dengan 5 kabupaten lainnya. Juga saya minta secepatnya dibuat sekretariat dan posko pemenangan JSM-Hamas,” Taswin Djalaluddin.

Di akhir pertemuan, Fariruddin Wahid selaku moderator rapat konsolidasi yang didampingi Muhiddin Muktar, mengatakan, seluruh komisaris yang hadir agar segera melengkapi strukturnya dan dipercayakan kepada komisaris kecamatan agar bisa secepatnya mengganti Kordes dan Komlur yang tidak aktif.

“Korcam yang sudah mundur dan tak mendukung pasangan JSM-Hamas, sebaiknya DPD Golkar Sulbar dan DPD Golkar Polman SK-an pelaksana tugas (Plt) dan diharapkan menyusn Kirka yang berpatokan pada hasil Pigub dan Pilbub lalu sehingga kita bisa prediksi lebih awal,” kata Fariruddin Wahid.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR