Salah satu upaya sosialisasi jelang Pilkada yakni jalan santai yang diselenggarakan PPK bersama PPS se Kecamatan Campalagian, Sabtu, 28 April, malam. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Polewali – Upaya meningkatkan partisipasi pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar Tahun 2018, terus dilakukukan KPU melalui berbagai bentuk sosialisasi. Selain yang dikoordinir langsung KPU Kabupaten, juga oleh PPK dan PPS.

Kegiatan, antara lain berupa pentas seni tradisional yang diselenggarakan PPK bersama PPS se-Kecamatan Campalagian, Sabtu, 28 April, malam.

Ratusan warga dari berbagai kalangan, termasuk para tokoh masyarakat dan tokoh adat. Mereka, terlihat terpukau menyaksikan atraksi para seniman tradisional dan seniman muda berbakat.

“Bagus kalau selalu ada kegiatan seperti ini. Terutama, untuk memperkenalkan kesenian tradisional kepada yang muda-muda, sangat efektif juga untuk menyampaikan pesan-pesan seperti pilkada,” komentar Alimuddin, salah seorang tokoh masyatakat.

Pentas kesenian tradisional, seperti pallake, pakkoa-koayang dan sayang-sayang, menjadi suguhan yang tidak hanya menghibur dan mengenalkan kisah jaman bahealua, tapi juga sarat dengan pesan-pesan tentang demokrasi, pemilu dan pilkada.

Pada setiap mengakhiri penampilan, disampaikan pesan ajakan ke TPS tanggal 27 Juni 2018.

Tak kalah memukau penampilan para seniman muda Campalagian dan Luyo, termasuk PPK dan PPS yang menjadi prmeran di depan penonton mengisahkan tentang demoktasi yang sejak dulu dikenal di Mandar.

Ketua PPK Campalagian, Aco A Baso mengatakan, sosialisasi terus dilakukan oleh PPK dan PPS, dengan harapan partisipasi pemilih dalam pilkada lebih meningkat.

Sosialisasi pilkada melalui jalan sehat, digelar PPK dan PPS se Kecamatan Limboro, diikuti Camat Masri Usman.

Salah satu upaya sosialisasi jelang Pilkada yakni pentas seni tradisional yang diselenggarakan PPK bersama PPS se-Kecamatan Campalagian, Sabtu, 28 April, malam. (Foto: Ist.)

Ratusan peserta jalan sehat menyusuri setidaknya tiga kilometer jalanan di ibukota Limboro.

Hadir pula puluhan PPK dan PPS dari Kecamatan Tinambung, Balanipa dan Alu, bersama para tokoh masyarakat setempat. Jalan santai lebih menarik dengan puluhan hadiah door prize yang disediakan panitia.

“Kegiatan sederhana, tapi diharap pesan untuk pilkada damai tersampaikan kepada masyarakat,” komentar Mssrun, ketua PPK Limboro.

Melalui layanan WhatsApp kepada laman ini, Ketua KPU Polman, M Danial, menyatakan salut dengan semangat jajarannya menggelar berbagai bentuk sosialisasi penyelenggaraan dan tahapan Pilkada.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR